Rabu, 23 Juni 2010

Jika Lulus (nanti)

Tiba-tiba aja aku kepikiran buat nulis tentang default hidup yang aku rencanakan selama ini. Untuk rencana dari kecil sampe masuk kuliah, semua sesuai rencana meski terkadang ada hal-hal yang perlu disesuaikan dengan keadaan (dan kemampuan tentunya). Sampe beberapa hari yang lalu, aku masih belum tau lulus kuliah mau ngapain. masih berpikir "yaaa..urusan nantilah, pasti ada jalannya".

Sehabis makan siang di kantor kemarin, aku dan ketiga teman KP lainnya ngobrol sama salah satu Kasubdit disini. Obrolan ini lebih seperti ajang tanya jawab dari kami dan berakhir dengan "Ooohh gitu.." dari kami juga setelah si Bapak menjawab. Setelah mendengar cerita-cerita dari si Bapak, paling tidak aku jadi punya sebuah pilihan (belum jadi default) setelah lulus (nanti).

Hal-hal yang kami tanyakan pada si Bapak tentunya mengenai Bappenas, tempat kami KP. Tentang bagaimana caranya untuk dapat bekerja disana dan hal-hal (luar biasa) yang bisa terjadi di tempat ini. Tentang ini pulalah salah satu pilihan yang tersedia untuk aku coba setelah lulus (nanti).

Di dalam bayanganku, jika aku (bisa) bekerja di tempat ini, semua rencanaku untuk melengkapi perjalanan pendidikan akan dapat terlihat lebih jelas. Aku bekerja di sebuah instansi yang memang berkaitan dengan bidangku, dan aku tetap bisa melanjutkan pendidikanku tanpa harus repot-repot memikirkan cara membiayainya. Tentu saja aku tau ini tidak sesederhana yang diceritakan bahwa "semuanya pasti akan disekolahin disini". Pasti tetap harus ada effort lebih yang dikeluarkan untuk itu semua.

Yaaah..ini memang bukan satu-satunya pilihan yang harus aku coba untuk jalani. Masih banyak kemungkinan lainnya, tentang setelah lulus ingin langsung sekolah lagi, atau..setelah lulus yang penting kerja dulu dan lihat saja nanti apakah aku (mau) sekolah lagi atau tidak. Sebenarnya tentu saja aku tidak ingin berhenti sampai disitu karena apa artinya gelar sarjana nantinya saat hampir semua orang menjadi master dan expert dibidangnya. Bukan menunggu waktu yang menjelaskan, tetapi harus mengejar penjelasan itu sendiri sebelum waktunya tiba.

Mari bermimpi! :D

1 comments:

Tengku Munawar mengatakan...

Akhirnya lo memilih jadi ekspert di Perbankan... hahaha...
Suskses gun

 
Copyright 2009 EVERYTHING I HAVE
Convert By NewBloggerTemplates Wordpress by Wpthemesfree