Selasa, 08 Juni 2010

jika kosan bersama

beginilah sedikit cerita tentang kosan aku bersama tiga teman lainnya selama kerja praktek di bappenas. berhubung bappenas berada di taman suropati, dengan terpaksa saya ngekos di sebuah rumah yang jaraknya sekitar dua blok dari kantor. daerah menteng -kawasan elit yang menyusahkan mahasiswa dengan kantong pas2an-.

ngekos bersama Desy Ariandini (desy), Dara Ayu Prastiwi (dara), dan Lisna Rahayu (lisna) di Jl.Cikditiro 58 merupakan pengalaman menarik. tinggal bersama selama dua bulan dengan bermodalkan kosan berupa satu ruang tamu yang seringkali digunakan untuk tempat menelpon pada malam hari dan berdandan di pagi hari, satu kamar tidur dengan dua double bed untuk dipakai berempat beserta AC yang semakin lama semakin dingin, satu dapur yang isinya cuma sebuah dispenser dan sebuah rice cooker dan pada akhirnya cuma dijadikan ruang buat menjemur pakaian yang overloaded karena jatah nyuci dari bi sumi cuma 4 potong per hari tiap orangnya, dan satu kamar mandi favorit si lisna di pagi hari, hehehe. ruangan ini berada di lantai dua, dengan lantai kayu yang dingin dan nyaman.

berbagai kejadian lucu terjadi disini lantaran karakteristik dari kami berempat yang beraneka ragam. desy, si pem*l*s luar biasa nan gengsian tingkat dewa. dara, seseorang dengan tingkat kedisiplinan di atas rata-rata, dan lisna yang selalu sibuk bersama Tutu si boneka kura-kura yang dia beli karena mukanya yang memelas, seorang yang sangat telaten dalam melakukan sesuatu (dia bisa nyetrika dua potong baju sampe satu jam di pagi hari). sedangkan aku, seseorang yang berhati mulia dan cantik jelita, hahaha (bagian ini haris disensor sebenernya)

apa yang terjadi kalo lagi ngumpul bareng di pagi hari dan malam hari? pagi-pagi aku selalu bangun paling pagi kemudian kayak emak-emak bangunin yang lainnya (dalam kasus ini, yang paling penting adalah bangunin desy yang biasanya tidur pun masih pake jeans). selesai solat, jadwal selanjutnya adalah nyetrika baju ke kantor. fyi, setrikaan ini telah memakan korban spring bed yang nempel dengan sprei karena ga punya alas nyetrika (maafkan kami wahai pemilik kosan, hehe). seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, nyetrika ini adalah kerjaan favorit lisna, beliau ini bisa nyetrika pakaian berkali-kali di pagi hari. kadang baju udah dipake, eh disetrika lagi. selain itu, ada juga yang jarang nyetrika kecuali kerudungnya, hahaha (maaf nama oknum disensor demi nama baik yang bersangkutan :p).hmm apa lagi ya, eh sarapan di kosan ini sangatlah monoton. hanya ada dua menu pilihan, yaitu soto mas-mas deket kosan sebagai satu-satunya pedagang gerobak di pagi hari di daerah ini) atau nasi putih yang berasnya merupakan bekal dari mamanya dara dan abon sapi yang juga bekal dari mamanya dara. pilihannya udah mutlak ini doang, ga bisa milih-milih deh. mammam tuh dua bulan itu mulu! hahaha. pagi hari, kosan ini juga diramaikan oleh kegiatan berdandan. mulai dari hairdrier, catokan, sampe maskara, dll, atau sampe udah catokan rambutnya diiket juga (buat apa coba? hahaha). menyenangkan.


sore hari pulang kerja, beli makanan dulu di sunda kelapa, maklum, menteng yang kawasan elit ini tidak diciptakan untuk mahasiswa yang tidak berkendaraan bermotor seperti kami, susah kemana-mana. swalayan terdekat adalah hero yang bisa dicapai dengan menggunakan bajaj dengan ongkos 8 ribu (bolak-balik udah 16 ribu, what the?! jadi males belanja). sehubugan dengan itu semua, jadilah beli makan malem selalu di tempat yang sama dengan menu yang dibolak-balik saja antara siomay, batagor, dimsum, atau buah-buahan. itu lagi..itu lagi..

kalo malem hari, yang jadi rutinitas adalah nonton via laptop dengan modal beberapa dvd dan sedikit film yang sanggup ditampung di hardisk laptop yang semakin melemot. tontonan favorit adalah How I Met Your Mother. sekarang lagi jalan season 4. we love Barney Stinson so much! hahaha. ohya, tontonan lainnya yang juga mewarnai malam hari di kosan adalah video-video yang laris infotainment. pendewasaan seketika saat nonton film ini, hahhaa. sambilan nonton, biasanya semuanya pada sibuk smsan -entah dengan siapa-. atau nelpon sibuk sendiri -yang entah juga nelpon siapa-. kegiatan lain yang sebenernya direncanakan untuk rutin dilangsungkan adalah senam aerobik di malam hari. tapi dan tapi, setelah beberapa menit dilaksanakan, babysitter dari kamar bawah langsung gedor kamar. kenapa eh kenapa, ternyata di bawah ada bayi dan lantai yang terbuat dari kayu menghasilkan efek yang heboh banget untuk kamar bawah, hehehe padahal lagi seru-serunya senam funky.

ohya, ada sesuatu yang aneh di kosan ini, yaitu kita ga boleh melakukan hal buruk atau bahkan sekedar berniat buruk pada orang lainnya, karena kamu akan mendapatkan kesialan (segera) setelah keburukan itu kamu lakukan. beberapa contoh, pas aku mau ngunciin desy di ruang tamu, spontan aku kepleset dengan syur nya di depan lemari. pas desy mau ngledekin aku, langsung aja dia kepentok tempat tidur atau hal lainnya lagi. kejadian ini terjadi berkali-kali, jadi ga boleh jahat kalo lagi di kamar.

segitu dulu deh ceritanya. semoga dua bulan ini menjadi dua bulan yang indah. amin :)

0 comments:

 
Copyright 2009 EVERYTHING I HAVE
Convert By NewBloggerTemplates Wordpress by Wpthemesfree