Rabu, 03 Maret 2010

sibuk ga sibuk

aku mahasiswa. jurusan perencanaan wilayah dan kota. Institut Teknologi Bandung. semester 6. mengambil 20 sks. asisten dosen mata kuliah 4 sks. jadi anggap aja aku kuliah 24 sks. dua semester lagi insyaAllah aku bisa cabut dari kampus tercinta ini (lulus booiii, bukan asal cabut, hahaha).

sering heran sendiri akhir-akhir ini, kesibukan yang dilalui terbilang sangat rendah (apa semester kemaren yang hecticnya lebay ya? hmm) dibanding dengan semester 5 kemaren, hal ini ditandai dengan seringnya menjadi mahasiswa tipikal kupu-kupu (alias kuliah-pulang-kuliah-pulang). i feel like miss geje-geje hotahee (buseett apaan istilah gue hahaha). hmm bukannya ga seneng yaa bisa pulang siang atau sore hari..tapi kok ngerasa ada yang salah ya dengan kesibukan ini. mungkin karena jadwa kuliah yang kayak anak TPB juga. hampir setiap hari kuliah diawali pada jam 7 pagi. walhasil, hampir setiap hari juga jadwal kuliah diakhiri sekitar jam 1 siang. ahooyyy kali yaaa, cem anak sekolahan aja pulang jam 1 siang. hahaha.

kegejean demi kegejean ini bikin aku memikirkan beberapa hal, diantaranya:

  • aku ngerasa ga serius kuliah semester ini. hal ini ditandai dengan catetan kuliah yang semakin amburadul, tulisan jelek, berantakan. pembatas bindernya pun ga jelas. pulpen pun aku tak punya. pulpen ilang juga ga peduli. ckckck mahasiswa jenis apa aku ini. hahaha.
  • aku ngerasa ga fokus setiap kali kuliah. dosen jelasin ga dengerin. duduk yang biasanya paling depan mulai mundur di baris ke2, ke3, kadang ke4, bahkan pernah paling belakang.
  • intensitas tidur di kelas masih terbilang buruk. padahal sudah mengusahakan untuk tidur cepet tiap malem, tapi tetep aja doyan tidur di kelas. dalam kasus ini, aku cuma tidur di mata kuliah tertentu aja, yang aku rasa beliau ga ngasih ilmu apa pun selama dia ngasih kuliah.
  • keseriusan ngerjain tugas yang menurun. sok santai kalo ada tugas. tapi hampir selalu stres di detik-detik akhir pengumpulan tugas. tapi akhirnya aku selalu menyelesaikan dengan tepat waktu sih. ga terlalu deadliner gila.
  • terbiasa geje bikin aku makin males kalo punya kegiatan atau jadwal yang mesti aku lakukan. apalagi kalo itu di luar jadwal kuliah. Oh My God, please help me!
  • hari ini, second time for 3 years, aku dateng telat kuliah. nice! dikunciin dosen. "ya ampuuuun bapaaaak, saya udah lari-lari loh dari kosan. saya telat karena tadi pagi menyempatkan diri buat sikat gigi, cuci muka, mandi ala bebek, dan nyetrika kerudung, masa salah?". ga lagi-lagi deh bangun kesiangan. hahaha.
  • intensitas ber-internet ria semakin meningkat. di kosan online mulu. di studio online. di kelas pas dosen jelasin pun aku online! yampun, mau jadi apa aku ini.. ini semua berkat password wifi phki-tl yang bocor. hahaha tetep nyalahin pihak lain.


hmm itu cuma beberapa hal yang aku inget, kayaknya sih masih banyak lagi hal-hal yang aku khawatirin di semester ini. padahal banyak target yang telah ditentukan dan ga boleh gagal. aku ga punya kesempatan untuk gagal. semua kesempatan cuma sekali. IP mesti baik. mesti dapet tampat KP.hmm..God always besides me. I hope so.

4 comments:

Anonim mengatakan...

Amin! Semoga bisa lulus tahun depan! ^_^

Hmmm.... kamu belom pernah ngerasain jadi mahasiswa setengah pengangguran sih, nanti kalo udah ngambil TA.. :D

Anggun Vasyah mengatakan...

haha semester 7 nampak bakal kayak gitu. 6 sks. TA doang. tp yakinlah, kalo itu lebih indah dibanding kuliah 20 sksk..hahhaha

Putri Sugih Permatasari mengatakan...

k anggunnn, minta pass wifi phki-tl dong, hehehhe

Anggun Vasyah mengatakan...

ahh putri mau tau aja. gausah tau atau kamu bakal jd miss online hahaha

 
Copyright 2009 EVERYTHING I HAVE
Convert By NewBloggerTemplates Wordpress by Wpthemesfree