Jumat, 05 Maret 2010

Land Development Excursions

Jum'at, 5 Maret 2010.

perjalanan hari ini merupakan sebuah ekskursi mata kuliah pilihan yang aku ambil di semester 6 ini. Land Development. ekskursi ini memiliki dua destinasi, yaitu gedung Cordova, PT Pembangunan Jaya Ancol, developer dari Ancol dan PT Alam Sutera, developer dari mixuse area, Alam Sutera. peserta yang mengikuti ekskursi ini terdiri dari dua kelas, yaitu mahasiswa S1 dari mata kuliah land development, dan mahasiswa S2 dari mata kuliah housing development lalalala (gatau mata kuliahnya, lupa, hahaha). jadi, yang ikut ekskursi ini sekitar 40 orang.

perjalanan ini diawali dengan berkumpul di kampus pada pukul 6 pagi (yang rencananya emang mau berangkat jam6 pagi), menunggu beberapa teman yang datang terlambat, hingga akhirnya si bus capppcuss dari gerbang Ganesha jam setengah 7 pagi. di dalam bus, aku duduk bersama uli, sepanjang perjalanan selama 3 jam, gosippppp gosipppp, dan sedikit tidur.

first destination. Ancol. hmm tepatnya sih di gedung Cordova. sampe. naek ke lantai 7. oh My God. ternyata pihak PT Pembangunan Jaya Ancol udah siap presentasi. yang aku pikirin waktu itu sih aku laper. hehehe. meskipun akhirnya aku juga ngedengerin presentasi dari si bapak yang diwajibkan berbahasa inggris (dan bahasa inggrisnya jelek banget, haha). yaaah paling engga sekarang aku tahu sedikit banyak tentang Ancol. LUAR BIASA memang proyek-proyek yang mereka kembangkan. sebuah Giant Land Development Project! bahkan untuk mendapatkan lahan bukan sekedar mengadakan jual beli biasa. mereka menggunakan laut! wow, sulit dipercaya tapi hal tersebut berhasil untuk menciptakan lahannya sendiri. setelah mendengarkan presentasi, akhirnya rombongan kami mengelilingi kawasan Ancol ( bukan Taman Impian Jaya Ancol, tapi sampe ke kawasan perumahan luarbiasa elit yang bersembunyi di belakang Taman Impian Jaya Ancol).

second destination. PT Alam Sutera. sebuah developer yang mengembangkan lahannya mulai dari keadaan nol hinggakini menjadiu salah sat kawasan elit di Bintaro. developer ini mampu menaikkan harga lahannya yang dulunya cuma 400 ribu/meter menjadi 4 juta/meter dalam waktu hampir 20 tahun. tetap mengagumkan karena lahan ini diprediksi dapat mencapai harga 10 juta/meter dalam beberapa tahun ke depan. sebenarnya, hal yang paling aku inget dari Alam Sutera ini bukan itu, tapi marketing managernya, seorang wanita muda yang sangat energik. kemampuannya dalam berbicara sangat menarik perhatian (adeeuhh, hahaha). rambutnya pendek, hitam, dengan sebuah garis berwarna pirang (hmm ga penting deh, di highligt maksudnya, haha). kayaknya si tante ini punya andil yang sangat besar dalam proyek ini. ckck, mupeng banget jadi wanita karir kayak dia (sampe ngiler-ngiler deh, hiihi).

setelah dari alam sutera, rombongan langsung pulang ke bandung karena udah malem. hari yang panjang. dengan mendapatkan pengalaman yang banyak. suka deh! :D

0 comments:

 
Copyright 2009 EVERYTHING I HAVE
Convert By NewBloggerTemplates Wordpress by Wpthemesfree