Rabu, 21 Agustus 2013

Sekarang, Saya...

Waah.. sudah lama banget ga posting. Padahal udah banyak yang dilewati semenjak terakhir kali posting. Mulai dari mengakhiri masa pendidikan dengan kompre, pengumuman kelulusan, dan yang paling penting adalah pengumuman penempatan. 


Sekarang, saya sudah resmi jadi karyawan tetap. Alhamdulillah dapet penempatan di divisi yang memang saya inginkan di masa-masa akhir pendidikan. Saya jadi analis kredit korporasi, kebetulan khusus untuk debitur BUMN. Meskipun pengen banget penempatan di Kanwil Palembang, tapi ga mungkin juga kalo ga bersyukur sudah penempatan di kantor pusat. Dengan lokasi Jakarta Pusat, tentunya saya ga akan kesulitan untuk melakukan apapun di kota ini. Butuh apa-apa pasti ada. Mau pulang ke Palembang juga cuma sekali penerbangan, tanpa perlu transit. Lebih hemat biaya dan waktu dari pada saya ditempatkan di kota lainnya. Hanya saja memang biaya hidup di Jakarta sangat mahal.

Awal bekerja, saya sempat merasa "stress" juga. Kenapa? karena lingkungan kerja yang relatif serius. Saya harus duduk manis bekerja di depan komputer dari jam 07.30 - 16.30. Bagaimana bisa? Saya merupakan tipikal orang yang ga bisa diam duduk manis dalam jangka waktu cukup lama. Akan tetapi, alhamdulillahnya kondisi tsb ga berlangsung lama. Banyak anak baru di grup saya sehingga suasana menjadi lebih menyenangkan. Lebih banyak berinteraksi. Lebih banyak tertawa. Pekerjaan yang berat pun tidak menjadi beban. Tapi tetap saja sih, saya lebih suka weekend dari pada weekdays, hehehe.

Bagaimana tentang pekerjaan saya yang sekarang? Pekerjaan memang tetap harus dikerjakan sambil duduk tanpa ketawa. Banyak berkutat dengan laporan keuangan, laporan manajemen, angka-angka spreadsheet, dan berkelit mencari asumsi. Tapi selama pulang on time sih ga masalah. Lembur paling sekali-sekali. Itu juga paling malem sampe jam 10 malem. Yah.. pokoknya sementara ini pekerjaan bukan jadi masalah untuk hidup saya. Begitu saja postingnya. Back to Work!

0 comments:

 
Copyright 2009 EVERYTHING I HAVE
Convert By NewBloggerTemplates Wordpress by Wpthemesfree